Sunday, February 26, 2017

Cara Ampuh Mengobati Batuk dengan Obat Batuk Alami Tradisional

Cara Ampuh Mengobati Batuk dengan Obat Batuk Alami Tradisional. Pengalaman pribadi penulis, Bagaimanakah cara mengobati batuk yang sudah bertahun-tahun atau batuk yang bandel? Apakah Obat batuk alami yang bisa digunakan untuk mengobati batuk?
Sirih
Gambar Sirih

Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri. Saya menderita tenggorokan gatal dan batuk lama sekali, kira-kira sudah kurang lebih 5 tahun lamanya. 

Seperti apa ciri-ciri batuk yang saya alami?

1. Tenggorokan saya terasa gatal
2. Terasa seperti ada ganjalan ditenggorokan
3. Mengeluarkan dahak tiap sebentar, namun yang keluar hanya lendir

Untuk sembuh dari batuk selain pengobatan juga dibutuhkan doa. Namun usaha-usaha apa saja yang telah saya lakukan?

Berbagai pengobatan dokter sudah saya lakukan namun hasilnya tidak kunjung mengurangi batuk serta tenggorokan gatal yang saya derita.

Pengobatan dokter apa saja yang sudah saya lakukan?

Saya sudah pergi ke dokter umum, dan berobat batuk serta gatal tenggorokan, namun tidak kunjung sembuh. Bisa jadi batuk yang saya alami karena meminum obat dokter tidak tepat waktu, kadang bolong-bolong, apalagi anti biotik.

Namun saya pernah minum obat dokter sesuai waktu yang tertera pada bungkus obat. Hasilnya tetap nihil batuk tak kunjung sembuh.

Batuk menyebabkan saya susah bernafas, setiap mau batuk, saya selalu menekan tenggorokan agar mengurangi rasa gatal ditenggorokan serta agar bisa mengeluarkan lendir. Dengan menekan tenggorokan tenggorokan yang gatal jadi sedikit lega. Namun menekan tenggorokan menyebabkan tenggorokkan saya sakit.

Hampir setiap malam saya selalu sesak nafas, karena tenggorokkan saya gatal.

Rontgen paru-paru dan check darah.
Salah satu usaha yang saya lakukan adalah rontgen paru-paru dan check darah? Kenapa ini saya lakukan? Karena saya khawatir menderita penyakit TBC dan menularkannya pada anak-anak, karena ke khawatiran saya maka saya menanyakannya pada dokter di rumah sakit umum, setelah mendapat rujukan al hasil saya di ajurkan untuk check dahak. Namun karena dahak susah keluar (hanya lendir, dahak encer, bagian laboratorium mengatakan ini bukan dahak yang bapak keluarkan tapi lendir), maka saya berinisiatif ke dokter spesialis  paru-paru, dokter menganjurkan saya untuk check darah dan paru-paru menurut surat dari dokter paru-paru yang dikeluarkan rumah sakit umum. Setelah hasilnya keluar, dokter menetapkan saya tidak menderita penyakit TBC, paru-paru saya masih baik (saya tidak perokok, namun di waktu muda saya sering bergaul dengan perokok sehingga saya waktu itu jadi perokok pasif).

Saya juga pernah ke dokter THT untuk memeriksakan batuk saya, Sudah 2 dokter yang saya rujuk untuk mengobati batuk tidak berdahak dan tenggorokan gatal yang saya alami. Namun hasilnya nihil.

Dokter THT yang kedua mendiagnosa saya akan terkena amandel dan memberikan obat dalam jumlah 9 macam obat. 9 Macam obat yang saya konsumsi membuat susah buang air besar, sehingga saya berinisiatif menghentikan mengkonsumsi obat tersebut.

Pengobatan Alternative.
Saya juga berobat dengan pengobatan alternatif. Selain itu juga pengobatan Gurah untuk membuang lendir, Bekam, terapi lintah, akupuntur, bahkan mengkonsumsi habatussauda, namun hasilnya nihil.

Saya juga sering mengkonsumsi air hangat, sirih, dan minum jeruk lemon hingga jeruk nipis, madu dengan jeruk, minum teh dengan lemon. Namun hasilnya tetap nihil.

Alhamdulillah berkat doa, akhirnya saya berinisiatif sendiri dengan logika.
Jika batuk akibat tenggorokkan gatal gara-gara bakteri maka pengobatan yang akan saya lakukan dengan inisiatif adalah
1. Pengobatan dari luar
2. Pengobatan dari dalam tubuh

Pengobatan yang saya lakukan terdiri dari obat batuk dari dokter. Obat batuk alami, berupa obat batuk tradisional. Obat batuk alami, berupa obat batuk tradisional ini tidak berbahaya karena tidak ada efek samping. Banyak Obat batuk alami dan obat batuk tradisonal yang ampun mengobati batuk.

Apa saja pengobatan dari luar.
Karena tenggorakkan gatal, maka saya mengkonsumsi jeruk, sirih dan air hangat dalam jumlah yang cukup

Pengobatan dari dalam
Obat dari dokter berupa meningkatkan daya tahan tubuh dengan anti biotik, multi vitamin dan habatussauda.

Mulailah saya mengkonsumsi
1. sirih
2. jeruk
3. minum air hangat yang banyak
4. Mengkonsumsi obat dokter, yaitu obat batuk + anti biotik + radang tenggorokan + vitamin
5. Mengkonsumsi habatussauda.
6. Istirahat yang cukup

Cara mengkonsumsi

Rebus sirih, jangan sampai layu di rebus. Minum rebusan sirih hangat kuku sebelum tidur usahakan waktu menelan tahan ditenggorokkan dan langsung bawa tidur, tenggorokkan akan terasa hangat selama air sirih masih ditenggorokkan, pagi setelah makan minum air sirih tersebut. Tujuannya agar bakteri mati. Waktu meminum sirih, kumur-kumur dahulu dengan sirih, baru minum air sirihnya. Usahakan cari sirih yang sudah tua, karena semakin tua daunnya akan semakin pedas sirihnya.


Minum obat dokter secara teratur. Ingat komposisi obat dokter yang saya sebutkan di atas, obat batuk + anti biotik + obat radang + vitamin.
 
Minum habatussauda sehari 3 kali. Sekali minum 4 tablet

Jangan lupa minum air hangat yang banyak. Selama batuk konsumsi air hangat 3 liter sehari. Jangan lupa istirahat yang cukup. 

Untuk tenggorokan terasa mengganjal (amandel) minum herbal untuk amandel. Untuk obat batuk tradisional dan alami tidak tergantung merek.






 

  
Cara Ampuh Mengobati Batuk dengan Obat Batuk Alami Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dedy Fermana

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.