Friday, July 31, 2015

Cara mengurangi dampak asap kebakaran hutan di sekitar kita.

Tips untuk mengurangi dampak asap kebakaran hutan di sekitar kita. Kebakaran hutan tentu sangat mengganggu. Akibat dari kebakaran ini banyak orang dewasa maupun anak-anak menderita penyakit ISPA. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi dampak asap dari kebakaran hutan yang melanda indonesia. Kebakaran yang sudah menjadi momok dan terjadi dari tahun ke tahun tidak dapat kita hindari. Apalagi solusi yang diberikan pemerintah tidak memberikan jalan keluar yang mengakibatkan kejadian ini berlangsung terus menerus Baiklah terdapat berbagai cara, namun hanya 4 cara yang akan dibahas di bawah ini untuk mengurangi dampak asap, Mulai dari mengeluarkan uang yang cukup banyak, sampai yang paling sedikit. antara lain:
  • Gunakan pemurni udara/ air purifier.
  • Harga kipas pemurni udara ini sangat mahal. Berkisar 1 - 2 jt-an. Bagi anda yang yang mungkin memiliki dana mungkin dapat membeli alat ini.
  • Kipas angin yang bisa mengeluarkan air
  • Kipas angin ini biasanya dipakai distadion atau tempat tertutup. Namun jangan heran kipas angin ini ada juga yang berharga murah.  
  • Kipas angin biasa
  • Kipas angin ini biasanya dipakai di rumah tangga. Dengan harga yang murah anda bisa menggunakan kipas ini untuk mengurangi dampak asap disekitar anda. Caranya dengan mengambil kain dan membasahinya dengan air. Kain tersebut kemudian ditaruh didepan kipas. Jika kain tersebut sudah kering beri air lagi. Dan peras lalu taruh kembali didepan kipas
  • Untuk Pengguna AC
  • Bagi anda pengguna AC. gantungkan handuk basah di depan kipas kondensor AC ketika anda menggunakan AC.
Lakukan hal tersebut untuk mengurangi dampak asap dilingkungan kita. Kalau bukan kita yang memulainya siapa lagi...? Bayangkan jika kita semua menggunakan cara berikut. Berapa asap yang dapat kita kurangi.


Cara mengurangi dampak asap kebakaran hutan di sekitar kita. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dedy Fermana

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.